Rabu, 16 April 2008

Pe-eR Baca


Jaman SD dulu lagi ngetred2nya tukeran ngisi biodata di diary temen dari mulai nama, tanggal lahir, alamat, hobby sampai kata mutiara. Nah pas ngisi row hobby pasti selalu kutulis kalo hobby-ku tuh baca (dan sekarang travelling tentunya).Buatku membaca itu asik sampai aku tahu bahwa ternyata membaca itu banyak baget manfaatnya (cieeehhh). Ada yang bilang kalo membaca itu bisa menghilangkan kecemasan dan kegundahan, menyegarkan pemikiran dan yang paling membuatku terpesona ternyata membaca itu bisa menyelamatkan waktu agar tidak sia-sia. Ternyata manfaat membaca itu so amazing ya. Kalo pas jamannya kecil dulu aku kok tidak berpikir sejauh itu ya, yang penting aku baca buku2 kesukaanku cepat2 dikhatamkan biar besoknya bisa minjem lagi diperpustakaan begitu terus sampai gak jarang ibuku marah2 karena aku lupa segalanya kalo sudah baca.

Bagaimana dengan hari ini??? Hobby membaca sih masih lanjut tapi rasanya waktu semakin sempit, apalagi sejak aku pindah section di kantor wah sempetnya cuman beli buku aja sedangkan mbacanya bener2 gak sempat. Dulu satu buku bisa selesai gak sampai satu hari tapi sekarang satu buku baru bisa kelar 2-3 minggu.Jadilah sekarang terjadi penumpukan buku2 baru di sudut kamarku.

Buku2 diatas sudah lama aku beli tapi belum sempat kebaca (makanya masih rapi terbungkus cover plastik), yang judulnya Khadijah ama Fathimah aku beli karena suka ama covernya dan yang pasti karena pengen jadi seperti mereka tentunya (berubah menjadi lebih baik maksudnya hehehe). Edensor dan Sang Pemimpi aku beli sekalian ama Laskar Pelangi pas lagi booming. Dua buku Asma Nadia aku beli karena officemate sebelahku beli dan aku pinjam yang judulnya Catatan Hati Seorang Istri karena bagus makanya mending aku beli sendiri aja. Buku Kick Andy aku beli karena aku ngefans ama acara itu. The Naked Traveller adalah blog pertama yang aku baca di Internet dan aku suka sekali dengan cerita2 travellingnya. Doktor Cilik aku beli setelah baca tentang anak ajaib itu di majalah Kartini. Nah kalo bukunya Raditya Dika aku beli gara2 aku sering kesangkut di blog-nya makhluk bernama Rere , ada 3 buku Dika yang aku beli tapi satunya sudah selesai ku baca.

Sekarang masalahnya, kapan aku bisa menyelesikan buku2 itu? atau ada yang mau pinjam daripada nganggur? Ayo2 om Wanto biasanya suka minjem, enak lho kalo buku kita dipinjam sama Wanto soalnya pas dikembalikan pasti sudah disampul hehehe....

3 komentar:

Mukhtarom Ali mengatakan...

Bookholic juga ya ternyata (eh, bener gak seh tulisan'e gt). sama mbak, aku dulu kuliah sering banget beli buku tapi jarang dibaca. baru kerja ini aja baru sempet.

Anonim mengatakan...

wuaaaa... buku bukunya banyak banget...

pasti anak orang kaya...
hihihihi

Unknown mengatakan...

buku-bukunya kurang lebih seperti yang kusuka temanya : Edensor, sang pemimpi, dan laskar pelangi juga serentak terbaca ketika booming. Kalau tertarik soal sastra : mampir ke blok saya, Ok : www.abu-najwa.blogspot.com